Marc Marquez Resmi Hengkang dari Repsol Honda

- 5 Oktober 2023, 15:02 WIB
Marc Marquez Resmi Hengkang dari Repsol Honda
Marc Marquez Resmi Hengkang dari Repsol Honda /Instagram.com/@marcmarquez93/

BANJARNEGARAKU.COM - Marc Marquez resmi berpisah dengan Repsol Honda setelah 11 tahun bersama. Kabar ini diumumkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada Rabu 4 Oktober 2023.

Marquez masih memiliki kontrak bersama Honda hingga akhir musim 2024, namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak tersebut lebih awal.

"Dengan satu tahun tersisa dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kolaborasi setelah akhir dari musim MotoGP 2023"

Baca Juga: Indonesia Raya Kembali Berkumandang di MotoGP Jepang, Veda Pratama Juara Race 2 Asia Talent Cup 2023

"Kedua pihak sepakat ini adalah ketertarikan terbaik mereka untuk meunuju target-target lain pada masa mendatang demi meraih tujuan masing-masing." tulis Honda dalam pernyataan resminya, Rabu 4 Oktober 2023

Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada tahun 2013 dan langsung meraih gelar juara dunia pada musim debutnya. Ia kemudian meraih enam gelar juara dunia lagi bersama Honda, termasuk enam gelar juara dunia kelas premier.

Namun, Marquez mengalami sejumlah cedera yang membuatnya absen dari beberapa balapan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2023, Marquez hanya mampu meraih empat podium, termasuk satu kemenangan.

Baca Juga: Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang dan Persempit Jarak dengan Bagnaia, Berikut Hasil Lengkapnya

Marquez belum mengumumkan ke mana ia akan pindah pada musim 2024. Namun, sejumlah tim besar seperti Ducati, KTM, dan Aprilia dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: HRC Repsol Honda Team Official Website


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x