Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Fix! Indonesia Tanpa Medali Badminton Asian Games

- 5 Oktober 2023, 22:04 WIB
Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Fix! Indonesia Tanpa Medali Badminton Asian Games
Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Fix! Indonesia Tanpa Medali Badminton Asian Games /Instagram/@badminton.ina

BANJARNEGARAKU.COM - Indonesia dipastikan gagal membawa pulang medali emas Asian Games Cabang Olahraga Badminton. Gregoria Mariska harus pulang setelah di perempat final kalah 10-21, 19-21 dari Aya Ohori, Kamis 5 Oktober 2023.

Jangankan medali emas, bahkan Indonesia tak punya wakil di semifinal badminton Asian Games. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Fajar/Rian sudah tersingkir lebih dulu.

Jalannya pertandingan

Dirangkum banjarnegaraku.com dari sirus resmi asian games. Gregoria memulai pertandingan dengan buruk, Jorji tertinggal 0-3 di awal laga. Walaupun berhasil menghentikan rentetan poin, namun Jorji masih terus tertekan oleh wakil Jepang, bahkan Ia tertinggal tujuh poin, 2-9. 

Baca Juga: Wakil Indonesia Kembali Gagal ke Semi Final, Ginting Kalah Dari Li Shifeng di Perempat Final Asian Games

kurasi pukulan yang buruk serta dan pengamatan kurang cermat dari Gregoria membuat Aya unggul sembilan poin untuk menutup interval gim pertama.

Interval kedua Gregoria tak kunjung keluar dari tekanan membuat jarak poin menjauh, walaupun sempat memperkecil selisih menjadi 9-16, namun Aya Ohori kembali menekan dan merebut empat poin beruntun untuk meraih game point di angka 9-20, kemudian aya ohori memastikan kemenangan dengan skor telak 10-21.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Hengkang dari Repsol Honda

Gregoria memulai game kedua dengan meyakinkan dan memimpin 7-2 atas aya ohori. Tak mau tertinggal aya ohori bangkit dan menyamakan skor 8-8, walaupun pada akhirnya Gregoria bisa menutup interval dengan skor 11-9.

Aya merebut dua poin beruntun setelah interval untuk menyamakan skor di angka 11-11. Aya kemudian mulai menekan dan berbalik unggul lewat pukulan silang yang tak bisa dikembalikan oleh Gregoria.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber Hangzhou2022


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x