Wakil Indonesia Kembali Gagal ke Semi Final, Ginting Kalah Dari Li Shifeng di Perempat Final Asian Games

- 5 Oktober 2023, 19:42 WIB
Wakil Indonesia Kembali Gagal ke Semi Final, Ginting Kalah Dari Li Shifeng di Perempat Final Asian Games
Wakil Indonesia Kembali Gagal ke Semi Final, Ginting Kalah Dari Li Shifeng di Perempat Final Asian Games /Mantra Sukabumi /Instagram @badminton.ina

BANJARNEGARAKU.COM - Wakil Indonseia kembali gagal melaju ke semi final, kali ini giliran Anthony Sinusuka Ginting dikalahkan wakil China Li Shifeng di babak perempat final Asian Games dengan skor 13-21, 17-21, Kamis 5 Oktober 2023.

Kekalahan Ginting tidak hanya membuatnya gagal melaju ke Semi Final namun juga gagal mempertahankan medali perunggu yang diraih pada Asian Games edisi sebelumnya.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari situs resmi Asian Games. Ginting memulai pertandingan dengan meyakinkan, merebut dua poin di awal laga, walaupun Li Shifeng sempat meminta perawatan pada jarinya tangannya yang terluka, wakil cina tersebut berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga: Fajar Rian Gagal ke Semi Final, Pertama Kalinya Indonesia Tanpa Gelar Ganda Putra Badminton Asian Games

Tunggal putra Indonesia mampu membuat keunggulan 6-3 dengan permainan menekan yang merepotkan Li Shifeng. 

Namun permainan berubah Li Shifeng mulai mendominasi dengan merebut tujuh poin beruntun membuat keadaan berbalik 6-10. Kemudian menutup interval dengan skor 11-7.

Setelah interval Ginting belum bisa keluar dari tekanan, dan poin semakin melebar 8-14. Sempat memperkecil selisih 4 poin menjadi 10-14, namun Li Shifeng tidak membiarkan permainan Ginting berkembang.

Baca Juga: Marc Marquez Resmi Hengkang dari Repsol Honda

Serangan Li Shifeng semakin tajam ditambah kurangnya akurasi pukulan Ginting, membuat Li Shifeng sukses merebut enam poin beruntun dan meraih game point di angka 10-20.

Sempat tiga kali menggagalkan game point di kesempatan game point keempat Li Shifeng berhasil menyudahi perlawanan Ginting dengan skor 13-21.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: beragam sumber Hangzhou2022


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x