Fajar Rian Gagal ke Semi Final, Pertama Kalinya Indonesia Tanpa Gelar Ganda Putra Badminton Asian Games

- 5 Oktober 2023, 14:45 WIB
Fajar Rian Gagal ke Semi Final, Pertama Kalinya Indonesia Tanpa Gelar Ganda Putra Badminton Asian Games
Fajar Rian Gagal ke Semi Final, Pertama Kalinya Indonesia Tanpa Gelar Ganda Putra Badminton Asian Games /Tangkapan layar/Instagram @badminton.ina

BANJARNEGARAKU.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal ke semifinal Asian Games 2023, memastikan tradisi medali Ganda Putra sejak 1962. Bahkan bisa lebih buruk lagi jika dua wakil Indonesia lainnya juga gagal lolos ke semi final.

Dikutip dari berbagai sumber. Catatan buruk ini terjadi setelah Fajar/Rian dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan pada babak perempat fina cabang olahraga Badminton Asian Gamesl di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis 5 Oktober 2023.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini harus mengakui keunggulan Lee/Wang yang merupakan juara Olimpiade 2020 Tokyo. Lee/Wang menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Baca Juga: Update Pagi Asian Games 19: Indonesia Menambah 5 Perak dan 3 Perunggu

Pada game pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal 4-5, tetapi mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, kedua pasangan silih berganti memimpin hingga skor imbang 14-14. Namun, Lee/Wang kembali bisa menjaga keunggulan dan akhirnya menang 21-19.

Di game kedua, permainan Fajar/Rian terlihat lebih baik. walaupun beberapa kali tertinggal, ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menyamakan kedudukan..

Poin sempat imbang 18-18, tetapi Fajar/Rian gagal memperlihatkan ketenangan. Pengembalian yang tanggung dan defense yang kurang baik membuat Fajri kalah 18-21 di game kedua.

Baca Juga: Maryanto 61 Tahun, Pendiri SN Menembus Batasan di Spartathlon 246 KM Yunani

Namun Fajri kurang tenang pada poin-poin kritis, namun Lee/Wang akhirnya berhasil menekuk ganda putra Indonesia

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x