Demi Balapan Dengan Ducati Marq Marquez Rela Tidak Digaji oleh Gresini Racing

- 24 Oktober 2023, 12:37 WIB
Demi Balapan Dengan Ducati Marq Marquez Rela Tidak Digaji oleh Gresini Racing
Demi Balapan Dengan Ducati Marq Marquez Rela Tidak Digaji oleh Gresini Racing /Pikiran-Rakyat.com/@aldirosyahrian/

BANJARNEGARAKU.COM - Marq Marquez disebut tidak akan menerima gaji di Gresini Racing, padahal diperkirakan Marquez menerima gaji dari Honda 18 Juta Euro atau jika di konversi kedalam Rupiah dengan kurs 16.900 per Euro maka gaji marquez sekira 305 Milyar Rupiah per tahun. 

Setelah bertahun-tahun membela tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya memutuskan untuk pindah ke Gresini Ducati untuk musim MotoGP 2024, meskipun kontraknya berjalan hingga akhir 2024.

Marquez telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Gresini Ducati, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi. Ia akan menjadi rekan setim dengan saudaranya sendiri MotoGP, Alex Marquez.

Baca Juga: Setelah 120 Balapan, Johan Zarco Akhirnya Menjuarai Balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island Australia 2023

Marquez Gabung Gresini Tanpa Gaji

Salah satu hal yang paling mengejutkan dari kepindahan Marquez ke Gresini Ducati adalah bahwa ia bergabung tanpa gaji. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti ketika diwawancarai oleh Giovanni Zamagni dalam channel Youtubenya..

"Dari apa yang saya pahami, gaji nol. Saya pikir dia bergabung praktis gratis." ungkap Ciabatti.

Keputusan Marquez untuk bergabung dengan Gresini tanpa gaji menunjukkan bahwa ia benar-benar ingin kembali bersaing di papan atas MotoGP. Ducati terbukti adalah paket motor yang sangat kompetitif dan siap menang, sebegitu menariknya sehingga Marc Marquez berani mengorbankan gajinya yang besar.

Baca Juga: Sah! Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing untuk Musim 2024

“Faktor ekonomi bukanlah yang mendorong pilihan ini. Kita harus bangga bahwa Anda menganggap Ducati sebagai motor terbaik untuk menjadi kompetitif lagi.” lanjut Ciabatti.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP Giovanni Zamagni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x