Aksi Komunitas Peduli Lingkungan di GBT: Datang Bersih Pulang Bersih

- 11 November 2023, 20:42 WIB
Sukses! Suporter Indonesia Bersihkan Stadion Gelora Bung Tomo dalam Aksi Datang Bersih Pulang Bersih
Sukses! Suporter Indonesia Bersihkan Stadion Gelora Bung Tomo dalam Aksi Datang Bersih Pulang Bersih /PSSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Suporter Indonesia menggelar kampanye aksi "Datang Bersih Pulang Bersih" dalam penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 10 November 2023 usai laga Indonesia - Ekuador. Inisiatif ini berasal dari komunitas Peduli Lingkungan, yang berkomitmen untuk menjaga kebersihan stadion dan menciptakan pengalaman yang bersih bagi semua penonton.

Kampanye dimulai dengan kegiatan bersih-bersih stadion setelah laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia dan Ekuador. Ikram Afro, seorang pegiat lingkungan, menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih yang dimulai oleh timnya setelah pertandingan mendapat dukungan positif dari suporter lainnya.

Baca Juga: Daftar Nomor Punggung Resmi Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia 2023

"Sebelum laga antara Indonesia dan Ekuador usai, tribun penonton sudah bersih tanpa sampah berserakan karena kami saling bahu-membahu," ucap Ikram dalam keterangannya di Surabaya.

Ikram menekankan bahwa semangat untuk menjaga lingkungan harus menjadi norma bagi setiap individu, terutama suporter dan pencinta sepak bola Indonesia.

"Kita bisa menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik, dimulai dari tindakan kecil seperti membersihkan sampah," tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia, Panggung Bintang Sepak Bola Masa Depan

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap gerakan positif anak muda yang tidak hanya mendukung timnas Indonesia U-17 tetapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x