Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 Akhiri Kutukan Nomor 1, Begini Jalannya Balapan GP Valencia

- 26 November 2023, 23:05 WIB
Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 Akhiri Kutukan Nomor 1, Begini Jalannya Balapan GP Valencia
Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 Akhiri Kutukan Nomor 1, Begini Jalannya Balapan GP Valencia /Instagram.com/@pecco63/

BANJARNEGARAKU.COM - Francesco “Pecco” Bagnaia mengakhiri kutukan nomor 1, Bagnaia Juara dunia MotoGP 2023, Pecco memasuki balapan terakhir MotoGP 2023 ini dengan keunggulan 14 poin atas pemenang sprint Jorge Martin.

Dirangkum Banjarnegaraku.com dari berbagai sumber. Pembalap Aprilia Maverick Vinales dihukum mundur tiga tempat karena mengabaikan bendera peringatan oleh karena itu, Bagnaia start dari posisi terdepan yang kemudian pada saat dimulainya balapan menjadi yang pertama sebagai pemimpin memasuki tikungan pertama.

Martin menempati posisi kedua, Martin banyak mengambil risiko dan terjatuh dan menyerwet Marc Marquez pada lap keenam,  Marc Marquez harus mengakhiri balapan sebagai pembalap pabrikan Repsol Honda lebih awal.

Baca Juga: Jorge Martin Menang Sprint Race, Juara Dunia MotoGP 2023 Akan ditentukan Pada Balapan Terakhir

Jalannya Balapan

Starti: Pecco Bagnaia memasuki tikungan pertama sebagai pemimpin dari posisi terdepan, Jorge Martin mengambil alih posisi kedua dari Brad Binder di tikungan kedua. Marco Mezzecchi terjatuh.

Lap 1: Bagnaia memimpin dari Martin, Binder, Jack Miller, Johann Zarco, Maverick Vinales, Marc Marquez, Aleix Espargaro, dan Fabio Di Giannantonio

Lap 3: Di penghujung track.liris start-finish,  Martin hampir menabrak roda belakang Bagnaia di slipstream,Martin justru kehilangan posisi hingga ke posisi ke-8.

Lap 4: Bagnaia memimpin dari Binder, Miller, Zarco, Marc Marquez, Vinales, dan Martin, yang telah menyalip Alex Marquez dan tertinggal 1,8 detik dari pemimpin klasemen.

Lap 5: Martin menyalip Vinales, tapi jagoan Aprilia langsung membalas.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Speedweek MotoGP berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x