STY Sumringah Usai Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

- 26 Januari 2024, 13:38 WIB
Shin Tae Yong/STY Berpelukan dengan Pemain Timnas
Shin Tae Yong/STY Berpelukan dengan Pemain Timnas /Istimewa/

BANJARNEGARAKU.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merayakan keberhasilan skuadnya mencatat sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Meskipun mengalami dua kekalahan dari Irak dan Jepang, Indonesia berhasil melangkah ke fase gugur berkat tiga poin dari kemenangan atas Vietnam.

Shin mengungkapkan rasa syukurnya melalui pesan resmi PSSI, menyampaikan kebahagiaannya dan mengapresiasi kerja keras para pemain. Meski berada di posisi keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menyatakan rasa syukur atas pencapaian tersebut.

Baca Juga: Catat Sejarah di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar setelah Laga Imbang Kyrgzystan vs Oman

Dalam pesan resmi PSSI di Doha pada Kamis malam, Shin Tae-yong menyampaikan rasa syukurnya.

"Kami sangat bersyukur, hari ini saya sangat happy. Terima kasih banyak." Ungkapnya seperti dikutip dari Antara.

Meskipun menghadapi dua kekalahan dari laga kontra Irak dan Jepang, Indonesia tetap mampu melangkah ke fase gugur berbekal tiga poin dari kemenangan tunggal atas Vietnam.

Posisi Indonesia cukup beruntung, masih berada di urutan keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah yang memiliki empat poin. Shin Tae-yong menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras para pemain.

Pelatih asal Korea Selatan ini sangat bersyukur bisa membawa timnya keluar dari fase grup dan memberikan penghargaan khusus kepada Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya atas dedikasi mereka.

Baca Juga: Meski Cedera, Kaoru Mitoma Ikut Latihan Timnas Jepang, Bakal Turun Hadapi Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x