Usai Dikalahkan Australia di Babak 16 Piala Asia 2023, Yuk Kita Intip Ranking FIFA Timnas Indonesia....

- 29 Januari 2024, 14:23 WIB
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Usai Dikalahkan Australia di Babak 16 Piala Asia 2023, Yuk Kita Intip Ranking FIFA Timnas Indonesia....
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Usai Dikalahkan Australia di Babak 16 Piala Asia 2023, Yuk Kita Intip Ranking FIFA Timnas Indonesia.... /MARAWATALK/ Irfan/

BANJARNEGARAKU.COM - Perjuangan Timnas Indonesia harus terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023, kekalahan itu membuat skuad Garuda tersingkir dari turnamen sepak bola di benua kuning tersebut. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Australia kalah dengan skor 0-4 di babak 16 besar Piala Asia 2023 itu.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Laga tersebut dilakukan di Stadion Jassim bin Hamad Minggu, 28 Januari 2024, Timnas Indonesia di babak pertama bisa mengimbangi permainan tim berjuluk Socceroos itu. Bahkan, Australia hanya melesakkan satu tendangan tepat sasaran saja berbanding lima tendangan milik Indonesia.

Baca Juga: Iran-Pakistan Kembali Akur Usai Perbatasan Kedua Negara 'Memanas'

Namun, Australia lebih tajam dan efektif dalam memanfaatkan setiap peluang. Gol pertama Australia juga didapatkan dari kesalahan antisipasi Elkan Baggot yang membuat bola umpan silang Jackson Irvine berbelok karena mengenai kaki pemain Ipswich Town itu pada menit ke-12.

Selanjutnya, Australia menambah keunggulan atas Indonesia menjadi 2-0 melalui sundulan Martin Boyle pada menit ke-45.

Sementara di babak kedua, tempo sedikit menurun dan serangan Indonesia sering digagalkan lini pertahanan yang dikomandoi Harry Souttar. Jelang menit normal usai, Indonesia dihukum oleh gol ketiga berkat sontekan Craig Goodwin memanfaatkan bola rebound tandukan Jackson Irvine pada menit ke-89.

Baca Juga: Lengkap 2024! 50 Contoh Soal IPAS Kelas 5 SD MI Bab 6 Sumatif Kurikulum Merdeka beserta Kunci Jawaban Smstr 2

Serangan demi serangan yang dibangun Australia menjadkan Timnas Indonesia kembali dibobol untuk keempat kalinya pada menit ke-90+1 melalui sundulan Souttar dari skema tendangan bebas.

Lantas, usai dikalahkan Australia dengan skor telak apakah ranking FIFA Timnas Indonesia berubah?

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x