Jika Ingin Timnas Indonesia Hebat, Kualitas Liga Harus Diperbaiki Ini Komentar Shin Tae Yong...

- 29 Januari 2024, 15:41 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Jika Ingin Timnas Indonesia Hebat, Kualitas Liga Harus Diperbaiki Ini Komentar Shin Tae Yong...
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Jika Ingin Timnas Indonesia Hebat, Kualitas Liga Harus Diperbaiki Ini Komentar Shin Tae Yong... /PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menanggapi kualitas Timnas Indonesia harus diperbaiki, pihaknya menyampaikan pesan kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) agar fokus pada peningkatan kualitas liga nasional.

Kekalahan Timnas Indonesia atas lawanya Timnas Australia, dan harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia 2023 setelah kalah 0-4 dari Timnas Australia pada laga babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu malam. Meski terhenti, banyak pengamat sepak bola menilai bahwa kualitas permainan skuad Garuda telah berkembang cukup pesat.

Baca Juga: Usai Dikalahkan Australia di Babak 16 Piala Asia 2023, Yuk Kita Intip Ranking FIFA Timnas Indonesia....

Ditambah Shine, jika ada peningkatan kualitas liga yang lebih tinggi, maka akan memberikan dampak positif secara langsung pada performa Timnas Indonesia.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali Liga Indonesia harus lebih kuat, sehingga memberikan dampak positif pada performa Timnas Indonesia," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Sedangkan, Pelatih asal Korea Selatan ini sebelumnya juga menyuarakan kritik serupa terkait kualitas kompetisi domestik saat diwawancarai oleh media Korea Selatan, Yonhap. Menurutnya, tidak ada timnas yang hebat tanpa dukungan dari kualitas liga domestik yang mumpuni.

Baca Juga: Iran-Pakistan Kembali Akur Usai Perbatasan Kedua Negara 'Memanas'

"Tidak mudah meningkatkan kualitas Timnas Indonesia jika kompetisi domestik tidak mendukung. Performa liga dan tempo permainannya harus ditingkatkan," tambahnya.

Shin Tae Yong menjelaskan, meskipun harus meninggalkan Piala Asia, dia menganggap laga melawan Australia sebagai penampilan terbaik anak asuhnya selama turnamen ini.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x