STY Gemes ‘Dikerjai’ Wasit Nasrullo Kabirov, Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, tapi Pertunjukan Komedi

- 17 April 2024, 10:47 WIB
Shin Tae yong.* STY Gemes ‘Dikerjai’ Wasit Nasrullo Kabirov, Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, tapi Pertunjukan Komedi
Shin Tae yong.* STY Gemes ‘Dikerjai’ Wasit Nasrullo Kabirov, Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, tapi Pertunjukan Komedi /Instagram/shintaeyong7777

BANJARNEGARAKU.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa gemes dikerjai oleh kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov. Shin Tae-yong meluapkan kekecewaannya atas kinerja wasit asal Tajikistan itu yang dinilai banyak merugikan Indonesia.

Kekalahan tersebut turut diwarnai berbagai kontroversi keputusan wasit, Nasrulla Kabirov yang memimpin laga. Padahal, pada laga tersebut, sebetulnya Indonesia mampu mengimbangi permainan dan menahan serangan Qatar.

Baca Juga: Pimpin Apel Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Purbalingga Apresiasi Kinerja ASN dan Jajarannya....

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Timnas Indonesia U-23 harus mengalami mimpi buruk dalam laga pembuka Piala Asia U-23 saat dikalahkan Qatar 0-2 di Stadion Jassim bin Hamad, Senin malam, 15 April 2024.

"Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah,” kata STY usai pertandingan.

“Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” ucapnya menambahkan.

Tak habis pikir, kata Pelatih asal Korea Selatan itu, bahkan tak bisa berkata apapun tentang keputusan Nasrullo Kabirov yang memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner. Jika dilihat dari tayangan ulang, tampak Jenner tak melakukan kontak dengan pemain Qatar.

Baca Juga: Lengkap & Terbaru ! 40 Contoh Soal PPKN Kelas 9 SMP MTs Persiapan Ujian Sekolah Tahun 2024

“Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?”ujar STY.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x