Indonesia 'Bantai' Yordania dengan Skor 4-1, Pastikan Tiket ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Qatar

- 22 April 2024, 08:30 WIB
Triumph di Doha Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah dengan Capaian 8 Besar Piala Asia. -/istimewa
Triumph di Doha Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah dengan Capaian 8 Besar Piala Asia. -/istimewa /PSSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil memastikan tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Kemenangan berjanji dengan skor telak 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu 21/4 .

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di grup A bersama Australia, Qatar, dan Yordania.

Perjalanan menuju gelar juara masih panjang, namun dengan semangat dan performa yang ditunjukkan oleh para pemain, harapan untuk meraih prestasi tertinggi semakin terbuka lebar bagi Garuda Muda.

Baca Juga: Akankah Kemenangan Qatar atas Indonesia di Piala Asia U-23 Dibatalkan FIFA? Cek Faktanya Disini!

Dalam pertandingan yang penuh semangat ini, Indonesia tampil mengesankan dengan menguasai pertandingan sejak menit awal.

Rafael Struick hampir membuka keunggulan pada menit kelima, namun usahanya masih bisa ditepis oleh kiper lawan. Namun, tak lama berselang, gol pembuka akhirnya tercipta melalui eksekusi penalti Marselino di menit ke-21.

Keunggulan tersebut semakin menguatkan semangat tim, dan gol kedua pun tercipta menjelang akhir babak pertama melalui kerja sama apik antara Marselino, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Meski unggul 2-0 di babak pertama, Indonesia tak mengendurkan serangan di babak kedua. Gol ketiga mereka datang pada menit ke-69, kembali melalui aksi gemilang Marselino.

Yordania sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-79, namun harapan mereka langsung dipadamkan oleh sundulan Komang Teguh Trisnanda di menit ke-86, yang membuat skor akhir menjadi 4-1 untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x