Skuad Garuda Telan Pil Pahit di Gelora Bung Karno, Usai Dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 7 Juni 2024, 06:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja./

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia menuai pil pahit saat meladeni Irak dipertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, belum memberikan yang terbaik untuk publik Tanah Air. Meski kalah tim Garuda masih berpeluang lolos ke putaran ketiga, saat meladeni Filipina.

Laga seru ini tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024 sore tersebut, berakhir dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan Irak.

Baca Juga: Tepat dan Merata, Begini Cara Menghitung Pembagian Daging Kurban

Jalannya pertandingan babak pertama

Pertandingan seru terjadi di babak pertama, serangan dimulai dari inisiatif menyerang yang dilakukan Timnas Indonesia. Hasilnya nyaris mencetak dua peluang emas ke gawang Jalal Hasan. Sedangkan Irak hampir mencetak gol tetapi dianulir.

Pada menit 16, Irak sempat mencetak gol melalui sundulan Ibrahim Bawesh dari umpan silang. Namun, gol tersebut dianulir wasit Shaun Evans karena dinilai lebih dulu melanggar Thom Haye.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, peluang emas pertama Indonesia terjadi pada menit 20. Berawal dari skema serangan yang dimotori Thom Haye, Rafael Struick nyaris mencetak gol lewat tembakan di kotak penalti. Di sisi lain, Shayne Pattynama berdiri bebas tampak kecewa dengan keputusan Struick yang langsung mengeksekusi peluang tersebut.

Baca Juga: Gus Baha: Mengendalikan Syahwat Menyalahkan. Begini Caranya

Selanjutnya, Indonesia kembali mencetak peluang lewat tendangan ke gawang dari Sandy Walsh pada menit ke-34. Sayangnya, tembakan Walsh masih bisa ditangkap kiper Jalal Hassan. Sebelum turun minum, skuad Merah Putih kembali mencetak peluang emas.

Giliran Shayne Pattynama mendapat umpan terobosan dari Nathan dan lolos dari kawalan bek Irak. Shayne memilih mengumpan bola tersebut hingga akhirnya dipatahkan pertahanan Irak. Hingga babak pertama usai, skor berakhir imbang 0-0.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah