2 Rumah Tinggal di Kaligrowong Kaliurip Madukara Banjarnegara Terbakar pada Minggu 1 Oktober 2023

- 3 Oktober 2023, 08:20 WIB
ilustrasi kebakaran: 2 Rumah Tinggal di Kaligrowong Kaliurip Madukara Banjarnegara Terbakar pada Minggu 1 Oktober 2023
ilustrasi kebakaran: 2 Rumah Tinggal di Kaligrowong Kaliurip Madukara Banjarnegara Terbakar pada Minggu 1 Oktober 2023 /

BANJARNEGARAKU.COM - 2 Rumah di Dusun Kaligrowong Kaliurip, Kecamatan Madukara, Banjarnegara alami kebakaran pada Minggu 1 Oktober 2023 malam sekira pukul  21.00 wib, petugas Damkar Banjarnegara mengetahui hal tersebut langsunh menuju lokasi untuk padamkan api.

Informasi mengenaj terjadinya kebakaram tersebut dari warga setempat yang langsung menghubungi petugas Damkar Banjarnegara.

Sebagaimana dikutip banjarnegaraku.com dari laporan assesment Damkar Banjarnegara, lokasi kebakaran berlokasi di Desa Kaliurip , Dusun Kaligrowong RT 05 RW 05, Kecamatan Madukra, Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Update Pagi AG19: Indonesia Tergeser ke Posisi 13 Setelah Bahrain Lari ke 10 Besar

Adapun objek terbakar yakni rumah tinggal milik Ahmaf Sudarmono (63 th) dengan jumlah penghuni 2 KK/6 jiwa dan rumah tinggal milik Warisno dengan jumlah penghuni 2 KK/6 jiwa.

Kronilogi Kebakaran di Dusun Kaligrowong

Pemilik rumah meninggalkan rumah saat produksi tempe berlangsung dengan menggunakan tungku kayu/pawon, api merembet ke bangunan rumah dan menghabiskan material rumah.

Penyebab kejadian belum diketahui pasti, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, kerugian materiil berula 2 rumah yang dihuni 4 KK hangus terbakar, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 500 juta.

Tak ada kendala dalam proses pemadaman api yang dilakukan oleh petugas Damkar Banjarnegara, informask masuk pukul 21.00 wib, dan petugas sampai di TKP pukul 21.20 wib, langsung melakukan tindakan Presize Up, Size Up, Pemadaman, Pendinginan, Overhaul dan berkemas.

Unsur yang terlibat: Damkar Pos Induk Banjarnegara, Damkar Pos Purwanegara, BPBD, PMI, Polsek Madukara, Koramil Madukara, Pemdes Kaliurip, Ubaloka, warga sekitar dan relawan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Damkar Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah