Habib Haedar Hadir di SD Negeri Ledug, Bersholawat Bareng Siswa Siswi dan Masyarakat

- 9 Maret 2024, 10:08 WIB
SD Negeri Ledug Bersholawat Hadirkan Habib Haedar
SD Negeri Ledug Bersholawat Hadirkan Habib Haedar /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam rangka memperingati Isro Miroj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan keluarga besar SD Negeri Ledug Korwilcam Kembaran Kabupaten Banyumas menggelar "SD Negeri Ledug Bersholawat bersama Al Habib Haedar Alwi Assegaf Kamis 7 Maret 2024 di Lapangan Desa Ledug.

Acara Bersholawat ini dikemas dengan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yakni esensi Kearifan Lokal dan Budaya Religi Masyarakat.

Kepala Sekolah SD Negeri Ledug Prasetya Rini, S.Pd mengatakan kegiatan SD Negeri Ledug Bersholawat kali ini merupakan kolaborasi Sekolah melalui P5, orang tua siswa dan pedagang disekitar sekolah.

Baca Juga: Akademisi Asing Beri Inspirasi Siswa SMA di Sigaluh Banjarnegara, Caranya Unik

Menurutnya kegiatan religi kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya karena dipimpin oleh Al Habib Haedar Alwi Assegaf. “Sholawat” dengan menggunakan lirik yang mudah diikuti oleh jamaah baik dari siswa-siswi SD Negeri Ledug, orang tua dan “Syekher mania atau pecinta shalawat sehingga semua antusias mengikuti sholawat.

"Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka Isro Miroj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Sebelum acara inti "SD Negeri Ledug Bersholawat” seluruh siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI menampilkan sholawat di Panggung,” katanya.

Prasetya Rini berharap acara “SD Negeri Ledug Bersholawat” ini adalah bagian dari upayanya untuk menginspirasi siswa, masyarakat, dan semua pihak yang hadir untuk menjadi lebih baik dan hidup dalam damai serta harmonisasi serta ketakwaan kepada sang Khaliq khususnya menjelang bulan Ramadhan," katanya.

Baca Juga: Penentuan Awal Ramadhan versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Tanggal Berapakah 1 Ramadhan 2024?

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Banyumas yang diwakili oleh Plt Kepala Bagian Kesra Dian Budiarto, Forkopimcam Kembaran, Korwilcam Kembaran dan undangan lainya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah