Air Sungai di Kabupaten Bandung Barat Ini Tiba-tiba Berubah Merah, Aneh! Begini Selengkapnya

- 30 Mei 2022, 15:15 WIB
Air Sungai Cimeta berubah menjadi merah
Air Sungai Cimeta berubah menjadi merah /BPBD KBB/

BANJARNEGARAKU - Air sungai di Kabupaten Bandung Barat ini tiba tiba berubah merah, aneh! selengkapnya terangku dalam artikel ini.

Sungai di Kabupaten Bandung Barat tersebut diketahui bernama Sungai Cimeta, air Sungai Cimeta yang mengalir di Desa Tagog Api dan Campakamekar, berada di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Air Sungai Cimeta ini mendadak berubah menjadi merah pada Senin 30 Mei 2022, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, aneh! simak ulasan selengkapya.

Baca Juga: Kulit Kamu Berjerawat? Yuk kenali Apa Penyebab dan Cara Mencegahnya

Kehebohan pun terjadi, warga khawatir perubahan warna air tersebut merupakan gejala alam dan bisa berpengaruh terhadap tanaman padi dan ikan, perubahan warna air Sungai Cimeta mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pada Senin 30 Mei 2022.

Sebagaimana dikutip banjarnegaraku.com dari pemberitaan sebelumnya oleh galamedianews.com dengan judul Aneh, Warna Air Sungai Cimeta Mendadak Menjadi Merah.

Baca Juga: Berangsur Membaik, Ini Kata Manager Tukul Arwana Terkait Kondisi Sang Komedian, 'Dipantau Langsung dr Terawan'

"Perubahan warna air sungai menjadi warna merah menimbulkan keresahan warga. Kami dari BPBD KBB bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB dan Satpol PP mendatangi lokasi kejadian," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo didampingi petugas monitoring Rudi Wibiksana.

Baca Juga: Contoh Latihan Soal UAS, UKK dan PAT Matematika Tema 5 kelas 2 SD MI Semester 2 Disertai Kunci Jawaban

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x