Microsoft Ingin Kembangkan Agen AI, Bill Gates: Mesin Pencarian dan Situs Belanja Online Akan Ditinggalkan

- 23 Mei 2023, 08:18 WIB
Bill Gates
Bill Gates /Reuters/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft Corp mengatakan bahwa dalam perlombaan teknologi, pengembangan agen artificially intelligent (AI) atau kecerdasan buatan teratas akan menjadi pemenang, siap untuk menggantikan mesin pencarian dan marketplace atau situs belanja online.

"Anda tidak akan pernah pergi ke situs pencarian lagi. Kamu tidak akan pernah pergi ke Amazon," kata Bill Gates saat berbicara dalam acara bertajuk "AI Forward 2023" di San Francisco, Amerika Serikat (AS), Senin 22 Mei 2023.

Baca Juga: Masalah Teknis Ganggu Akses Ribuan Pengguna, Instagram Sebut Telah Lakukan Back Up

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Selasa 23 Mei 2023, dalam acara yang digelar oleh Goldman Sachs Group Inc (GS.N) dan SV Angel itu, Gates mengatakan bahwa akan mengecewakan jika Microsoft tidak ikut serta dalam pengembangan agen AI.

 Gates mengatakan, Microsoft ada peluang 50% untuk menjadi pemain top dan akan muncul menjadi startup.

Baca Juga: Proyeksi Pasar Emas dan Energi Minggu Ini: 22 Mei-26 Mei 2023

Gates pun mengaku Inflection AI yang didirikan oleh pengusaha Reid Hoffman membuatnya terkesan. Berbagai pelaku industri telah berupaya membangun asisten komputer yang didukung oleh AI, yang dapat diperintahkan oleh konsumen melalui ucapan atau teks untuk menangani berbagai tugas bagi mereka.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x