Simak! Tujuh Obat-obatan Alami di Dapur untuk Sakit Perut

- 19 September 2023, 17:00 WIB
Bahan-bahan alami yang menghidupkan kesehatan.
Bahan-bahan alami yang menghidupkan kesehatan. /

 

BANJARNEGARAKU.COM - Sakit perut merupakan kondisi yang sering terjadi. Seringnya, sakit perut yang Anda rasakan bukanlah masalah yang serius. Tak harus selalu ke dokter, sakit perut yang ringan bisa diredakan dengan berbagai obat alami yang bisa Anda temukan di dapur.

 

Bahan yang bisa digunakan obat sakit perut yang alami. Beberapa bahan menunjukkan hasil efektif untuk mengurangi intensitas penyakit, tak terkecuali sakit perut. Yuk, simak lebih lanjut untuk mengetahui bahan-bahan yang bisa digunakan untuk meredakan sakit perut, antara lain:

Baca Juga: Ternyata Ada Lima Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Kanker

1. Peppermint
Peppermint dikenal akan kandungan mentolnya yang cukup tinggi. Zat kimia ajaib ini tidak hanya menjaga napas Anda segar, tapi juga berperan sebagai analgesik alami (pereda nyeri).

Karena itulah peppermint dikatakan dapat menjadi obat alami yang efektif untuk mengatasi mual dan sakit perut.
Seperti jahe, mint segar dapat digunakan dalam berbagai bentuk. Anda dapat menambahkan peppermint ke secangkir teh panas, menambahkannya ke dalam resep makanan Anda, atau mengunyah daun mint langsung.

Mint juga membantu dapat meningkatkan nafsu makan. Bukan cuma mengatasi sakit perut, bahan ini bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk nyeri haid.

Baca Juga: Peserta Jumbara PMR Madya Banjarnegara 2023 Diharapkan Menjadi Agen Perubahan

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: halosehat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x