Menteri Pertanian Hilang Kontak di Eropa, Tersesat?

- 4 Oktober 2023, 10:36 WIB
Menteri Pertanian Hilang Kontak di Eropa, Tersesat?
Menteri Pertanian Hilang Kontak di Eropa, Tersesat? /Antara/Galih Pradipta/

BANJARNEGARAKU.COM - Dunia maya heboh tentang Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, hilang kontak saat hendak pulang ke Indonesia. Sebelumnya, Syahrul bersama rombongan melakukan kunjungan ke Eropa, tepatnya Roma, Italia, untuk menghadiri forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang diadakan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) atau Organisasi Pangan dan Pertanian. Apakah Mentan tersesat?

Syahrul telah melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol bersama dengan tiga pejabat eselon I, beberapa pejabat eselon II, dan staf Kementan. Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengungkapkan bahwa dalam tiga hari terakhir mereka telah kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Lantas, apa tanggapan KPK tentang hilang kontaknya Mentan? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai 4 Oktober 2023, Bagaimana Reaksi Pasar.....

Dikabarkan oleh jaringan media pikiran rakyat, tanggapan KPK tentang hilang kontaknya mentan di Eropa. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango meminta semua pihak untuk berpikir positif dan tidak berspekulasi atas kabar hilangnya Syahrul Yasin. Dia menduga Syahrul Yasin hanya tersesat.

Lebih lanjut, Nawawi berharap Mentan Syahrul Yasin dapat segera menemukan jalan pulang untuk segera bisa kembali ke Tanah Air.

"Positif thinking saja, mungkin cuma tersesat, kita berharap agar yang bersangkutan bisa segera temukan jalan yang benar dan balik ke Indonesia," kata Nawawi dalam keterangan tertulis, Rabu, 4 Oktober 2023 dikutip dari pikiran rakyat.

Nawawi memastikan proses penyidikan kasus dugaan rasuah di Kementan masih terus berjalan meskipun Syahrul Yasin belum terdeteksi kembali ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x