TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai 4 Oktober 2023, Bagaimana Reaksi Pasar.....

- 4 Oktober 2023, 10:06 WIB
TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai 4 Oktober 2023, Bagaimana Reaksi Pasar.....-f/istimewa
TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai 4 Oktober 2023, Bagaimana Reaksi Pasar.....-f/istimewa /

BANJARNEGARAKU.COM - Hari ini! Rabu, 4 Oktober 2023 TikTok Shop tampaknya akan resmi menutup transaksi layanan e-commercenya. Hal ini diperkuat dengan keterangan Mendag bahwa TikTok Shop akan mengikuti pemerintah. Saat diwawancarai usai mengunjungi pedagang di PGC Jakarta pada 3 oktober 2023.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membenarkan bahwa TikTok Shop menerima keputusan pemerintah terkait Permendag Nomor 31 Tahun 2023 tentang perdagangan elektronik.

Baca Juga: Gelar Diskusi! Ikatan Pemuda Desa Rilis Gagasan Ganjar-Sandi untuk Pimpin Indonesia

Dilansir banjarnegaraku.com dari depok.pikiran-rakyat.com pada 3 Oktober 2023, TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai 4 Oktober 2023, Netizen: Nggak Ngaruh.

Sedangkan, dalam unggahan foto melalui akun Twitter @kegblgnunfaedh, salah seorang seller TikTok Shop mendapatkan email pemberitahuan bahwa transaksi e-commerce TikTok Shop Indonesia tidak akan beroperasi lagi mulai 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB.

Dari kabar penutupan TikTok Shop tersebut, banyak netizen yang meragukan apakah dengan ditutupnya TikTok Shop ini akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan para pedagang yang ada di pasar atau offline.

Baca Juga: Update Pagi Asian Games 19: Desak Made dan Erwin Pecahkan Rekor

Perlu diketahui, keputusan pemerintah terkait penutupan TikTok Shop bermula saat banyak pedagang di pasar ataupun yang berjualan secara offline mengeluhkan omset mereka yang terus menurun karena persaingan harga yang gila-gilaan di TikTok Shop.

Memutuskan Mata Rantai Perdagangan

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x