Berlangsung di Hetero Space Purwokerto, IPDA Indonesia Adakan Pelatihan Branding dan Marketing UMKM

- 4 Oktober 2023, 08:25 WIB
Indonesia pada Selasa 3 OKtober 2023 mengadakan kegiatan pelatihan branding dan marketing UMKM yang di laksanakan di Hetero Space, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
Indonesia pada Selasa 3 OKtober 2023 mengadakan kegiatan pelatihan branding dan marketing UMKM yang di laksanakan di Hetero Space, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah /Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia pada Selasa 3 Oktober 2023 mengadakan kegiatan pelatihan branding dan marketing UMKM yang di laksanakan di Hetero Space, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 74 orang pelaku UMKM di Kabupaten Banyumas, yang meliputi mahasiswa dan pelaku UMKM yang sudah lama berdiri.

Pemateri yang dihadirkan oleh IPDA Indonesia merupakan praktisi yang ahli dalam bidangnya, yang memiliki puluhan binaan UMKM saat ini, yakni saudara Faisal.

Baca Juga: Manfaatkan Potensi Perairan, IPDA Indonesia dan GMC Gelar Pelatihan Pembibitan Ikan Air Tawar di Banjarnegara

"Hetero Space merupakan wadah anak muda kreatif yang melakukan hybrid antara pemerintah dan swasta. Dalam praktiknya kami juga di bantu oleh teman-teman IPDA Indonesia yang menyalurkan UMKM yang belum di bina," tutur Faisal.

Dalam diskusi yang singkat tersebut kurang lebih dalam waktu 2 jam, banyak minat dari peserta, terbukti dengan banyak pertanyaan yang muncul.

Selain itu Ketua Umum Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesai saudara Dani mengungkapkan jika kolaborasi antara IPDA dan Hetero Space sudah berlangsung kurang lebih 1 tahun.

"sangat singkron antara tujuan dari IPDA dan Hetero space Untuk memberikan manfaat sebesar besarnya bagi pelaku UMKM saat ini dengan tujuan kedepan pelaku UMKM dapat menjadi pondasi dan penopang utaman kemajuan Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan Produk, IPDA Indonesia Adakan Workshop dan Lomba Desain UMKM

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah