IDF Tunda Serangan Darat ke Gaza Akibat Banjir di Tel Aviv

- 17 Oktober 2023, 10:34 WIB
Tangkapan layar yang memperlihatkan tornado yang menyerang pantai di Tel Aviv, Israel pada Minggu 15/10
Tangkapan layar yang memperlihatkan tornado yang menyerang pantai di Tel Aviv, Israel pada Minggu 15/10 /Youtube City Weather/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Israel Defense Forces (IDF) terpaksa menunda serangan darat ke Jalur Gaza akibat banjir besar yang melanda Ibu Kota Israel, Tel Aviv pada Minggu 15 Oktober 2023. Serangan darat yang telah dipersiapkan di perbatasan Gaza itu menyusul rangkaian konflik yang pecah pada Sabtu (7/10).

Hujan lebat melanda sejumlah wilayah Israel pada akhir pekan kemarin. Akibatnya ibu kota Israel, Tel Aviv dan kota lainnya di kepung banjir besar. Dua orang dilaporkan tewas akibat banjir pada Minggu 15 Oktober 2023.

Baca Juga: 5 Bentuk Dukungan Indonesia dan Rakyatnya untuk Palestina, Salah Satunya Jadi Kontroversi

Kondisi cuaca yang ekstrem memaksa otoritas Israel untuk menunda operasi darat yang telah dilancarkan di Jalur Gaza. Rencana Israel untuk menggempur Gaza dengan kekuatan penuh pada 15 Oktober 2023 ini terpaksa dibatalkan. Sesumbar mereka ingin melenyapkan Palestina dari peta dunia, tak terwujud.

Banjir parah di Tel Aviv menggagalkan operasi militer Israel di Jalur Gaza. Seperti dilansir latestly, pada Senin 16 Oktober 2023 seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Pasukan militer Israel mengumumkan penundaan rencana serangan besar-besaran ke Jalur Gaza pekan ini. Seperti dilansir New York Times, pada Minggu, 15 Oktober 2023 seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Tidak Ada Tempat Aman di Gaza, 1 Juta Warga Gaza Mengungsi

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x