Anies Baswedan Tunggu Hasil Tes Kesehatan, Jelang Pendaftaran Capres 2024

- 19 Oktober 2023, 09:17 WIB
Anies Bawesdan. Anies Baswedan Tunggu Hasil Tes Kesehatan, Jelang Pendaftaran Capres 2024
Anies Bawesdan. Anies Baswedan Tunggu Hasil Tes Kesehatan, Jelang Pendaftaran Capres 2024 /Instagram.com/@aniesbaswedan

BANJARNEGARAKU.COM - Semakin mendekatnya masa pendaftaran capres dan cawapres, dikabarkan bahwa Anies Baswedan baru saja menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies Baswedan bukan untuk masalah kesehatan semata, melainkan untuk mengamankan surat keterangan sehat jasmani dan rohani yaitu sebuah syarat wajib untuk mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di KPU RI.

Diungkapkan Anies Baswedan, pihaknya bercerita tentang perjalanan pemeriksaan kesehatannya. Mulai dari tes darah, tes urine, hingga wawancara dengan dokter spesialis penyakit dalam dan psikiater. Semua itu ditutup dengan sesi pemotretan rontgen yang mungkin membuatnya terlihat seperti bintang film.

Baca Juga: Jadwal Sholawat Bareng Gus Zakki, Kamis 19 Oktober 2023, di Sokanandi Banjarnegara

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat-depok.com pada 17 Oktober 2023, Jelang Pendaftaran Capres 2024, Anies Baswedan Tunggu Hasil Tes Kesehatan.

Ditambahkan Anies Baswedan, kunjungannya ke RS Fatmawati adalah untuk mengurus surat keterangan sehat jasmani dan rohani, sebuah dokumen krusial dalam proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kehadiran di rumah sakit ini tidak sekedar rutinitas medis, tapi juga langkah strategis menuju perhelatan Pilpres.

"Saya tadi datang ke RS Fatmawati untuk mengurus surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Ini adalah salah satu dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Anies di RSUP Fatmawati, Jakarta, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Selasa.

Baca Juga: Catat! Ini 7 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bansos PKH, Adakah Pencairan Oktober 2023 Ini?

Dengan penampilannya yang santai, Anies Baswedan berharap hasil pemeriksaan tersebut bisa diterimanya dalam waktu secepatnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x