Ganjar-Mahfud Ingin Perkuat SDM, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Janjikan 1 Sarjana dari 1 Keluarga Miskin...

- 1 November 2023, 07:24 WIB
Visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud MD. Ganjar-Mahfud Ingin Perkuat SDM, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Janjikan 1 Sarjana dari 1 Keluarga Miskin....
Visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud MD. Ganjar-Mahfud Ingin Perkuat SDM, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Janjikan 1 Sarjana dari 1 Keluarga Miskin.... /Tangkap Layar Instagram.com/@ganjar_mahfud

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam Pilpres mendatang, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengusung program melahirkan satu sarjana dari satu keluarga miskin. Hal tersebut dianggap bisa menjadi cara meningkatkan kesejahteraan melalui jalur pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad mengatakan, Ganjar ingin memperkuat sumber daya manusia (SDM) lewat program satu sarjana dalam satu keluarga miskin jika menang dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Hamas Rilis Video Tawanan yang Marah pada Pemerintahnya, Netanyahu: Propaganda Psikologis

“Jadi program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik, salah satunya karena terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri,” kata Roby kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dilansir banjarnegaraku.com dari pikiran-rakyat.com pada 31 Oktober 2023, Ganjar-Mahfud Janjikan 1 Sarjana dari 1 Keluarga Miskin untuk Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Pendidikan.

Ditambahkan, Roby menyebut Ganjar lahir dari keluarga miskin. Menurutnya, ayah Ganjar hanya lulusan SD, sedangkan sang ibu lulusan SMP. Selain itu, anak pertama atau kakak pertama Ganjar lulusan SMA.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Uji Emisi Resmi Mulai Besok, Kira-kira Berapa Dendanya?

“Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” ujarnya.

Menurut Roby, bahwa sebuah riset yang menyebut bahwa salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan sebuah keluarga dengan melalui pendidikan. Menurut riset itu, kata Roby, semakin tinggi pendidikan, semakin mungkin keluarga tersebut bisa keluar dari kemiskinan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah