Prabowo Menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura, LBP Ingin Segera Bekerja

- 22 November 2023, 13:58 WIB
Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera), diberikan kepada Prabowo atas kontribusinya yang dianggap luar biasa dalam memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura.
Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera), diberikan kepada Prabowo atas kontribusinya yang dianggap luar biasa dalam memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura. /kemenhan RI/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura pada Selasa 21 November 2023, sebagai bagian dari kunjungan kerjanya ke negara tersebut. Menurut Menhan, LBP ingin segera kembali bekerja di Jakarta.

LBP diketahui sedang menjalani perawatan dan pemulihan di General Hospital Singapura setelah jatuh sakit pada awal Oktober 2023. 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memberikan kabar baik bahwa kondisi kesehatan Luhut telah membaik.

Baca Juga: 5 Provinsi dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Terendah di Indonesia Tahun 2024, Tidak Ada yang di Bawah 2 Juta

"Alhamdulillah, beliau sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi, saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, (tetapi) memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ungkap Menhan Prabowo di Singapura seperti dikutip dari Antaranews.com.

Selama kunjungannya di Singapura, Prabowo juga menerima penghargaan militer dari pemerintah setempat. Penghargaan tersebut, Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera), diberikan kepada Prabowo atas kontribusinya yang dianggap luar biasa dalam memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura.

Presiden Singapura, Tharman Sanmugaratnam, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Prabowo dalam sebuah upacara di Istana Kepresidenan Singapura pada hari yang sama.

Pemberian penghargaan ini menjadi pengakuan atas peran penting Prabowo dalam memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah