Jenderal Agus Subiyanto Menjabat Panglima TNI, Resmi Dilantik Jokowi

- 22 November 2023, 13:00 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Agus Subiyanto.Jenderal Agus Subiyanto Menjabat Panglima TNI, Resmi Dilantik Jokowi
Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Agus Subiyanto.Jenderal Agus Subiyanto Menjabat Panglima TNI, Resmi Dilantik Jokowi /pikiran-rakyat.com/

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara Jakarta, Rabu 22 November 2023. Pelantikan Agus ini sekaligus menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2023.

Jenderal Agus Subiyanto dilantik secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Baca Juga: Hamas dan Penjajah Israel Sepakat Gencatan Senjata 4 Hari, 200 Sandera dari Kedua Pihak Dilepas

"Memberhentikan dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," bunyi keppres tersebut dibacakan Sekretaris Militer Presiden.

"Mengangkat Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," lanjut keppres.

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ News pada 22 November 2023, Dilantik Jokowi, Jenderal Agus Subiyanto Resmi Menjabat Panglima TNI.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kesulitan Update Kabar WNI yang Jadi Relawan di RS Indonesia di Jalur Gaza

Sementara itu, Presiden Jokowi menyerahkan tongkat Panglima TNI kepada Agus dan membimbing Agus Subiyanto membacakan sumpah dan jabatan sebagai Panglima TNI.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," janji dan sumpah Agus.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x