Hujan Abu Vulkanik Selimuti Wilayah Agam, Usai Gunung Marapi Meletus...

- 4 Desember 2023, 07:09 WIB
Gunung Marapi di Sumatra Barat erupsi. Hujan Abu Vulkanik Selimuti Wilayah Agam, Usai Gunung Marapi Meletus...
Gunung Marapi di Sumatra Barat erupsi. Hujan Abu Vulkanik Selimuti Wilayah Agam, Usai Gunung Marapi Meletus... /X Pendaki Lawas

BANJARNEGARAKU.COM - Hujan abu vulkanik usai Gunung Marapi yang terletak di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat erupsi pada Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 14.53 WIB. Pascaletusan terjadi, sejumlah wilayah dilaporkan alami hujan abu vulkanik pada 16.59 WIB.

Terjadinya hujan abu vulkanik tersebut, dibenarkan oleh warga di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, salah satunya Asep. Asep mengaku tidak menyadari ada fenomena hujan abu yang menyertainya saat berkendara. Akan tetapi, lambat laun matanya mulai perih dan baju yang dia pakai diselimuti partikel putih.

Baca Juga: Kerawanan Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Purbalingga Sorot Faktor Alam jadi Perhatian

"Awalnya saya tidak mengetahui kejadian itu. Namun beberapa menit, jalanan dipenuhi debu dan termasuk pakaian yang dipakai," katanya.

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 3 Desember 2023, Gunung Marapi Meletus, Hujan Abu Vulkanik Selimuti Wilayah Agam.

Hujan abu vulkanik yang menyelimuti wilayah tersebut, membuat Asep juga alami kesulitan saat mengendarai sepeda motor di jalan.

Baca Juga: Kenalkan Dunia Bisnis, Mahasiswa KKN STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Gelar Pelatihan Bootcampreneur

"Saya kesulitan untuk mengendarai sepeda motor, karena partikel abu mengenai mata dan mata jadi perih," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah