Akomodasi Seluruh Kebutuhan Hidup Para Santri, Janji Cawapres Gibran Jika Terpilih di Pilpres 2024

- 6 Desember 2023, 01:55 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi Ponpes Asshiddiqiyah Kota Tangerang. Akomodasi Seluruh Kebutuhan Hidup Para Santri, Janji Cawapres Gibran Jika Terpilih di Pilpres 2024
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi Ponpes Asshiddiqiyah Kota Tangerang. Akomodasi Seluruh Kebutuhan Hidup Para Santri, Janji Cawapres Gibran Jika Terpilih di Pilpres 2024 /ANTARA/Irfan

BANJARNEGARAKU.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, untuk santri memiliki peran vital dalam memimpin Indonesia di masa depan, dan mereka tidak boleh dipandang sebelah mata. Pihaknya menegaskan pentingnya memberikan perhatian khusus kepada santri sebagai bagian dari generasi emas Indonesia.

Dan dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Tangerang, Gibran juga menyoroti aspek-aspek penting, termasuk asupan gizi dan pendidikan yang memadai. Gibran menyampaikan harapannya bersama Calon Presiden Prabowo agar dana abadi pondok pesantren dapat dimaksimalkan untuk pengembangan kompetensi para santri.

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Pondok Pesantren di Karawang, Jangan Lagi Ada Perbedaan Sekolah Agama dan Sekolah Umum

"Kami berharap agar dana abadi pondok pesantren bisa dimaksimalkan dalam pengembangan kompetensi para santri," jelas Gibran.

Ditambahkan Gibran, pihaknya juga menekankan pentingnya menyelaraskan program-program khusus dengan perkembangan zaman, termasuk penguasaan ilmu teknologi dan kebutuhan industri. Menurutnya, mengakomodasi kebutuhan santri terhadap perkembangan zaman adalah langkah penting dalam memastikan mereka siap menghadapi tantangan masa depan.

"Ketika kita bicara generasi milenial dan Gen Z, maka santri ada di dalamnya. Maka tak bisa kita lupakan. Semoga aspirasi yang disampaikan bisa kita realisasikan di waktu mendatang," ucapnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bisa Picu Migrain, Ada Lima Jenis Makanan dan Minuman yang Wajib Hindari...

Santri Beri Dukungan Penuh Pasangan Prabowo-Gibran

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pembrita Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x