Jalur Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Beberapa Ruko Terbakar di Waena...

- 29 Desember 2023, 00:15 WIB
Sebuah ruko yang berada di Waena, Kota Jayapura. Jalur Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Beberapa Ruko Terbakar di Waena...
Sebuah ruko yang berada di Waena, Kota Jayapura. Jalur Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Beberapa Ruko Terbakar di Waena... /Muhammad Rafiq/

BANJARNEGARAKU.COM - Suasana duka masih menyelimuti ketika masyarakat ikut mengantar jenazah Lukas Enembe. Semula Arak-arakan jenazah Lukas Enembe berjalan kondusif, aman dan lancar. Namun suasana perlahan tidak kondusif.

Sedangkan, arak-arakan jenazah Lukas Enembe telah memasuki Kota Jayapura pada Kamis, 28 Desember 2023. Mereka bertemu dengan massa di Waena yang sudah menunggu sejak sore tadi untuk bergabung mengantarkan jenazah Lukas Enembe ke Kota Tengah.

Baca Juga: 5 Destinasi Ini Wajib Dikunjungi Jika Berwisata Ke Dieng, Rasakan Golden Sunrise Bukit Sikunir dan Candinya...

Massa yang turut mengantarkan jenazah Lukas Enembe ada yang menaiki kendaraan roda dua dan roda empat, sebagian berjalan kaki.

Dikutip banjarnegaraku.com dari SuaraJayapura.com, mereka yang berjalan kaki ini secara terang-terangan melempar bangungan sekitar dengan batu. Namun tidak lama, terdengar kabar sebuah ruko di lintaran arak-arakan jenazah Lukas Enembe terbakar.

Baca Juga: Mahasiswa IPB Asal Banjarnegara Hilang di Pulau Sempu Saat SURILI 23

Meskipun, belum ada keterangan resmi penyebab kebarakan yang menghanguskan beberapa ruko di sekitar lampu merah Waena.

Sebelumnya saat berada di Sentani, kericuhan sempat terjadi yang dilakukan oleh massa usai jenazah Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani Jayapura.

Baca Juga: Genjot Penjualan Produk UMKM Lokal Banjarnegara, Tri Harso Launching ‘Apik Bos’

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Suarajayapura.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah