Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024, Polda Metro Jaya Siapkan 2.366 Personel

- 5 Januari 2024, 22:58 WIB
Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024, Polda Metro Jaya Siapkan 2.366 Personel
Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024, Polda Metro Jaya Siapkan 2.366 Personel /KPU

BANJARNEGARAKU.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 2.366 personel untuk mengamankan debat resmi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, itu. Sedangkan debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah maupun Satgas Resor. Kemudian dari pemangku kepentingan lainnya seperti juga TNI maupun dari Pemda," tuturnya, Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga: Baru 5 Hari di Tahun 2024, KONI Banjarnegara Sudah Mulai Gembrabad dan Kemradak Kembali

Selain itu juga, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah langkah yang bersifat situasional terkait dengan lalu lintas di sekitar Istora Senayan, tentu dengan menggelar rekayasa lalu lintas.

"Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang, kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan," ujar dia, "tentu akan kita lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional."

Selanjutnya, Polda Metro Jaya juga menyiapkan sejumlah kantung parkir di kawasan itu, guna mengatasi para pendukung atau masyarakat yang kepengin menyaksikan debat ketiga Pilpres 2024 itu.

Baca Juga: Kecelakaan KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, PT KAI dan KNKT Selidiki Penyebab...

Ada yang Berbeda dengan debat sebelumnya

Sebelumnya, Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023.

Menurut keterangan anggota KPU August Mellaz berujar, ada pengembangan dari empat tema menjadi enam tema, sebab ada beberapa tema sebelumnya yang mendapat perluasan, yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x