WASPADA! Lima Tanda Ini Bisa Jadi Gejala Awal Kanker, Jangan Diremehkan....

- 6 Januari 2024, 00:00 WIB
Ilustrasi kanker. WASPADA! Lima Tanda Ini Bisa Jadi Gejala Awal Kanker, Jangan Diremehkan.... (ANTARA/PIXABAY/PDPics)
Ilustrasi kanker. WASPADA! Lima Tanda Ini Bisa Jadi Gejala Awal Kanker, Jangan Diremehkan.... (ANTARA/PIXABAY/PDPics) /

BANJARNEGARAKU.COM - Ada satu penyakit yang masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat karena berdampak kematian. Salah satu penyakitnya adalah Kanker, hal ini karena Kanker menjadi salah satu penyebab kematian seseorang. Namun, hal tersebut bisa dicegah jika mengetahui tanda-tanda kanker sejak dini dan menjalani terapi pengobatan yang tepat.

Sebenarnya, ada evaluasi medis yang tepat waktu, tes diagnostik dan konsultasi dengan profesional kesehatan dapat menghasilkan diagnosis dini dan hasil pengobatan yang lebih baik.

Baca Juga: Jangan Ada Singkatan dan Istilah Tak Populer Bagi Lawan Debat, KPU Tambah Peran Moderator Debat

Dikutip banjarnegaraku.com dari PMJ News, Selain itu pemeriksaan kesehatan rutin, pemeriksaan dan menjaga komunikasi terbuka dengan penyedia layanan kesehatan Anda merupakan komponen penting dari upaya pencegahan dan deteksi kanker yang proaktif.

Berikut ini sederet tanda atau gejala kanker pada tubuh:

1. Perubahan Pada kulit

Perubahan pada kulit, seperti munculnya tahi lalat baru, perubahan ukuran, bentuk, atau warna tahi lalat yang sudah ada, atau berkembangnya pertumbuhan kulit yang tidak biasa, harus dipantau secara cermat.

Perubahan kulit bisa menjadi tanda kanker kulit atau penyakit ganas yang menyerang organ lain. Pemeriksaan kulit secara teratur dan konsultasi segera dengan dokter kulit untuk mengetahui perubahan apa pun sangat penting untuk deteksi dini dan pengobatan.

Baca Juga: Awal Tahun 2024, 34 Pejabat Administrator Dilantik Bupati Tiwi

2. Nyeri yang Berulang

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x