Persaingan Rebut Suara Rakyat Makin Ketat, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-48 Pilpres 2024

- 15 Januari 2024, 12:26 WIB
 Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam Debat Sesi 3 Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) lalu.
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam Debat Sesi 3 Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) lalu. / ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada hari ke-48 masa kampanye pemilu 2024, masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden melakukan kampanye merebut suara rakyat. Pemilihan umum yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 akan menjadi penentu arah kepemimpinan Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Hari ke-48 kampanye Pilpres 2024 menjadi momen penting bagi ketiga pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat Indonesia.

Berikut rangkuman kegiatan kampanye pada hari tersebut:

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis Atas Fulham 1-0

Pasangan Calon Nomor Urut 1: Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, menghadiri acara haul akbar untuk mengenang tokoh Kiai Haji Abdul Chalim dan K.H. Maksum di Lampung.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian dalam menanggapi ancaman terhadap dirinya. Anies juga berjanji untuk membangun jalan non-tol di Lampung dan menanggulangi kelangkaan pupuk dengan memprioritaskan kebutuhan domestik.

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berkomitmen memberikan tanah negara kepada petani untuk meningkatkan kesejahteraan.

Ia juga menyoroti kebutuhan pembangkit listrik selain dari tenaga uap dan mendesak tindakan tegas terhadap ancaman terhadap Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x