Belum Penah Terjadi Sebelumnya, Ribuan Tentara Israel Dilaporkan Cacat

- 15 Januari 2024, 12:53 WIB
Belum Penah Terjadi Sebelumnya, Ribuan Tentara Israel Cacat
Belum Penah Terjadi Sebelumnya, Ribuan Tentara Israel Cacat /X.com/@Avolanza

BANJARNEGARAKU.COM - Ribuan tentara Israel dilaporkan cacat pada tubuh mereka akibat perang melawan pasukan perlawanan Palestina sejak 7 Oktober 2023. Jumlah ini belum pernah tercatat sebelumnya.

Diberitakan Roya news yang diperbarui 15/1 bahwa sejak dimulainya agresi di Jalur Gaza, sekitar 4.000 tentara Pasukan Pendudukan Israel (IOF) telah diklasifikasikan sebagai "cacat". Perkiraan menunjukkan bahwa angka ini bisa meningkat hingga lebih dari 30.000 dilaporkan Outlet berita Ibrani, "Walla!"

Baca Juga: Afrika Selatan Seret Israel ke Mahkamah Internasional, Presiden Ramaphosa Ungkapkan Rasa Bangganya

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa "Operasi Topan Aqsa" yang dilakukan oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 telah membawa Pendudukan Israel ke dalam konflik dengan jumlah prajurit yang terluka yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan yang lebih mengkhawatirkan, banyak korban yang mengalami luka parah.

IOF disebut tidak mengungkapkan semua data mengenai korban luka, dikhawatirkan bahwa hal tersebut dapat "menurunkan semangat kerja". Saat ini, sekitar 4.000 tentara diakui memiliki disabilitas berdasarkan "klasifikasi 3".

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis Atas Fulham 1-0

Ketua organisasi IOF untuk penyandang disabilitas, Idan Kaliman, menyatakan bahwa dalam 30 tahun pengalamannya, belum pernah ditemui jumlah korban luka parah sebanyak ini. Banyak dari mereka mengalami amputasi anggota tubuh, kebutaan, atau kelumpuhan.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Roya News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah