Pilpres 2024: Tebar Janji dan Komitmen Antikorupsi, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-51

- 18 Januari 2024, 14:10 WIB
Pasangan Capres dan Cawapres kompak mengenakan jaket KPK di acara Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK RI, Kuningan, Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.* (Antara)
Pasangan Capres dan Cawapres kompak mengenakan jaket KPK di acara Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK RI, Kuningan, Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.* (Antara) /PR Kuningan/ANTARA

BANJARNEGARAKU.COM - Memasuki hari ke-51 kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, tiga pasangan calon menegaskan komitmen mereka dalam penguatan antikorupsi pada acara Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK RI, Jakarta, pada Rabu (17/1). Selain menyebarluaskan optimisme ke berbagai daerah, ketiganya juga memaparkan pandangan mereka terhadap upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan periode kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Dalam Pilpres 2024 Mendatang, Luhut Sebut Pemerintah Tak akan Cawe-cawe, Ini Kewengan KPU...

1. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai hari ke-51 kampanyenya dengan menyerap aspirasi masyarakat di Lapangan Bola, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Salah satu program utama yang diusung Anies adalah menata ulang tata niaga pangan, dengan tujuan agar pelaku usaha di sektor tersebut bisa mencapai kesejahteraan, yang pada akhirnya diharapkan akan menurunkan harga pangan.

Setelah berada di Sulawesi Selatan, Anies melanjutkan ke Jakarta untuk menghadiri acara PAKU Integritas di Gedung KPK RI.

Di sana, Anies dan calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, menegaskan komitmen mereka dalam memperkuat integritas pemberantasan korupsi, termasuk melalui revisi Undang-Undang KPK.

Baca Juga: Debat Keempat Pilpres 2024 akan Mengusung Tema: Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup...

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x