Antisipasi Jatuh Korban, Transjakarta Bakal Sterilkan Jalur dari Atribut Kampanye

- 21 Januari 2024, 15:29 WIB
Antisipasi Jatuh Korban, Transjakarta Bakal Sterilkan Jalur dari Atribut Kampanye
Antisipasi Jatuh Korban, Transjakarta Bakal Sterilkan Jalur dari Atribut Kampanye /Ali A/

BANJARNEGARAKU.COM - Saat menjelang Pemilu, banyak Alat Peraga Kampanye (APK) terpasang diberbagai sudut-sudut kota dan tak sedikit APK dan Baliho terpasang dipinggir-pinggir jalan. Hal tersebut juga bisa mengganggu dan tidak sedikit APK malah mencelakai para mengendara di jalan raya. Pasalnya karena baliho roboh menjatuhi pengendara sepeda motor hingga jatuh terluka dan ada yang meninggal dunia.

Karena peristiwa tersebut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memastikan seluruh aset steril dari atribut kampanye Pemilu 2024. Hal ini buntut dari ambruknya baliho caleg hingga menimpa pemotor di jalur busway daerah Jakarta Barat.

Baca Juga: Kolaborasi Pilpres 2024 dan Musik, Saat Anies Belajar dari Rhoma Irama dan Ganjar pun Ikut Didukung Slank

"Di TransJakarta memastikan aset-aset steril dari kampanye politik. Jangan sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dimintai konfirmasi, Sabtu 20 Januari 2024.

Selain itu, Wibowo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait keberadaan baliho di median jalan sebelah jalur TransJakarta. Pasalnya, pemasangan baliho di median jalan menjadi wewenang dinas terkait.

"Kalau pemasangan baliho di median jalan, itu di wewenang Dinas. TransJ juga berkomunikasi dengan dinas mengenai informasi-informasi," tuturnya.

Baca Juga: Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani Pastikan Mahfud MD Siap Debat Lawan Cak Imin-Gibran

Baca Juga: Silaturahmi Habib Luthfi bin Yahya dengan 200 Ulama dan Habib se-Bogor Raya Bersama Relawan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah baliho berukuran jumbo itu jatuh menimpa pengendara motor yang tengah melintas di jalur TransJakarta. Beberapa pengendara beserta motornya terjatuh di jalanan.***

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x