Pantang Menyerah, Capaian Brigade Al Qassam Lawan Penjajahan Israel dalam Seminggu Terakhir

- 26 Januari 2024, 14:27 WIB
Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaida, sayap militer gerakan perlawanan Palestina, Hamas, dalam pesan video melaporkan banyak tawanan Israel tewas dalam serangan rezim zionis.
Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaida, sayap militer gerakan perlawanan Palestina, Hamas, dalam pesan video melaporkan banyak tawanan Israel tewas dalam serangan rezim zionis. /Foto/IRNA

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis oleh Abu Obaida, Juru Bicara Militer Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, diungkapkan bahwa para pejuang Al-Qassam berhasil menghancurkan 68 "kendaraan militer Israel" seluruhnya atau sebagian dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Diberitakan Royanews pada 25/1 bahwa menurut pernyataan Abu Obaida, Brigade Al-Qassam berhasil mencapai prestasi tersebut melalui serangkaian operasi militer yang melibatkan berbagai taktik.

Baca Juga: Kekalahan Israel di Gaza Tak Bisa Disangkal, Gagal Bebaskan Tawanan dan Lenyapkan Hamas

Pejuang Al-Qassam konfirmasi telah berhasil menargetkan 53 tentara Zionis dari jarak dekat, menembak 9 tentara, dan menyebabkan puluhan korban jiwa dalam 57 operasi militer berbeda.

Operasi-operasi tersebut melibatkan penggunaan peluru, perangkat anti-benteng dan anti-personil, serta senapan mesin berat. Selain itu, dalam upaya untuk melawan pasukan Israel, empat rumah dihancurkan, dua pintu masuk terowongan dihancurkan, dan sebuah ladang ranjau diledakkan di antara tentara musuh.

Para pejuang Al-Qassam juga berhasil menjatuhkan dua drone pengintai model 'Sky Lark' dan menyita 8 pesawat 'drone', termasuk dua drone bunuh diri. Serangan tidak hanya terbatas pada darat, namun juga mencakup serangan mortir dan tembakan roket jarak pendek ke berbagai area di dalam entitas Zionis.

Baca Juga: Lusinan Tentara Wanita Israel Takut Mati hingga Ogah Perang Lawan Hamas

Pernyataan ini memberikan gambaran luas tentang intensitas serangan dan upaya yang dilakukan oleh Brigade Al-Qassam dalam menargetkan kendaraan militer dan pasukan Israel.

Dalam konteks konflik yang berlarut-larut, pernyataan ini mencerminkan keteguhan dan keberanian para pejuang Al-Qassam dalam mempertahankan tujuan mereka.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah