Presiden Jokowi Tepis Isu Berkampanye, Tegaskan Tak Bakal Kampanye dan Mendukung Salah Satu Paslon....

- 7 Februari 2024, 18:15 WIB
Presiden Jokowi Tepis Isu Berkampanye, Tegaskan Tak Bakal Kampanye dan Mendukung Salah Satu Paslon....
Presiden Jokowi Tepis Isu Berkampanye, Tegaskan Tak Bakal Kampanye dan Mendukung Salah Satu Paslon.... /@jokowi/Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut kampanye atau mendukung salah satu pasangan calon, baik Anies Baswedan-Cak Imin, Prabowo-Gibran, maupun Ganjar-Mahfud MD.

Dikutip banjarnegaraku.com dari tasikmalaya.pikiran-rakyat.com, Jokowi memberikan pernyataan disisa hari kampanye Pemilu 2024, tentang apakah dirinya ikut berkampanye ke salah satu pasangan calon.

Baca Juga: Musrenbangcam RKPD, Kecamatan Mrebet Usulkan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Sindang ke Desa Banjaran

"Yang bilang siapa? Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye," tegas Presiden Jokowi pada 7 Februari 2024 di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Jokowi juga kembali menegaskan mengenai apa yang disampaikan beberapa waktu lalu soal Presiden ikut kampanye, Beliau sebut hanya menyampaikan ketentuan undang-undang.

"Ini saya ingin tegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan untuk berkampanye dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya," kata Jokowi.

Baca Juga: Jelang Coblosan Pemilu 14 Februari 2024, Pengawas Pemilu di Banjarnegara Ikuti Cek Kesehatan

Ditambahkan Presiden Jokowi, dirinya sempat menyatakan pada sebelumnya mengenai Presiden punya hak untuk kampanye. Bahkan Presiden berikan keterangan secara khusus, mengenai ketentuan yang membolehkan Presiden ikut kampanye. Ditambah, Presiden Jokowi memaparkan sebuah catatan terkait Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Sehingga dari pernyataan itu, menimbulkan isu Jokowi akan berkampanye dan ikut mendukung salah satu paslon. Di lain hal, banyaknya pertanyaan dan keterangan dari Jokowi itu sempat menimbulkan pertanyaan ke publik.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub