Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU? Mengapa Ganjar Tak Hadir

- 24 April 2024, 18:30 WIB
Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU? Mengapa Ganjar Tak Hadir
Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU? Mengapa Ganjar Tak Hadir /Antara/Aprillio Akbar/

BANJARNEGARAKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang telah digelar pada Hari ini, 24 April 2024 di kantor KPU.

Dalam acara yang digelar oleh KPU ini, Ketua KPU telah menyatakan secara resmi status Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029.

Baca Juga: Jangan Lupakan Palestina, Perang Hari ke-201 Jumlah Korban Capai 34 Ribu Lebih

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, telihat, calon nomor urut satu pada Pilpres Pemilu 2024, Anies Baswedan mengahidiri acara di KPU, sedangkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak terlihat hadir.

Dan yang jadi pertanyaan publik adalah di manakah Ganjar Prabowo saat digelarnya acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU ini?

Alasan Ganjar Pranowo Tidak Datang

Ternyata, Ganjar Pranowo tengah berada di Yogyakarta, saat digelarnya acara yang diadakan oleh KPU tersebut sehingga ia tidak bisa ikut hadir dalam aganda ini.

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto...

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyatakan ingin hadir dalam kesempatan tersebut jika memang mendapat undangan dari KPU. Namun hingga 23 April 2024 malam, ia tak kunjung mendapat undangan untuk hadir dalam agenda tersebut. Justru undangan diberikan saat pagi hari di tanggal 24 April 2024.

"Sampai dengan tadi malam, saya tanya staf saya tidak ada undangan," ungkap Ganjar, dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat.com.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah