Keren! Sapto Yogo Purnomo Atlet Asal Banyumas, Persembahkan Medali Emas Ketiga ASEAN Para Games 2022

- 4 Agustus 2022, 08:52 WIB
Keren! Sapto Yogo Purnomo Atlet Asal Banyumas, Persembahkan Medali Emas Ketiga ASEAN Para Games 2022
Keren! Sapto Yogo Purnomo Atlet Asal Banyumas, Persembahkan Medali Emas Ketiga ASEAN Para Games 2022 /Dok Humas Pemkab Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Keren, atlet asal Banyumas, Sapto Yogo Purnomo menambahkan pundi emas untuk Kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2022.

Sapto Yogo Purnomo atlet asal Banyumas, persembahkan medali emas ketiga, setelah berhasil menjadi yang tercepat dari cabang olahraga (cabor) para atletik ASEAN Para Games 2022, nomor 400 meter putra T37.

Perolehan medali emas ketiga ASEAN Para Games 2022 ini cukup terbilang menarik dan sangat luar biasa Sapto Yogo Purnomo dan kontingen Indonesia, medali emas itu diraih merupakan nomor yang baru pertama diikuti Sapto.

Baca Juga: DCF 2022 Siap Digelar, Pemkab Adakan Rapat dengan Panitia, Ini Update Persiapan Dieng Culture Festival XIII

Sebelumnya, Sapto Yogo Purnomo atlet asal Banyumas ini telah meraup medali emas pada nomor 100 dan 200 meter putra T37.

Lalu yang terbaru, dia turun di nomor 400 meter dan berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan 55,80 detik di Stadion Manahan, Solo, Rabu 3 Agustus 2022 kemarin.

Pelari asal Ciberung, Ajibarang, Banyumas, Peraih perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sangat bangga karena berhasil cetak hattrick meraih emas.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022, Sapto Yogo Purnomo Atlet Asal Banyumas Raih Medali Emas ke 2

"Saya tidak memasang target pada nomor 400 meter ini, karena baru pertama mengikuti nomor ini. Tentu pencapaian ini diluar dari dugaan," katanya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Humas Pemkab Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah