Ivar Jenner Pemain Naturalisasi yang Debut di Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Ini Profilnya...

- 15 Juni 2023, 10:46 WIB
Ivar Jenner Pemain Naturalisasi yang Debut di Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Ini Profilnya...
Ivar Jenner Pemain Naturalisasi yang Debut di Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Ini Profilnya... /PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Laga ini menjadi pertandingan bersejarah bagi Ivar Jenner karena menjalani debut berkostum Timnas Indonesia. Ivar Jenner resmi menjalani debut bersama Timnas Indonesia di laga bertajuk FIFA Matchday menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam, 14 Juni 2023.

Pemain Ivar Jenner merupakan pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasi bersama Rafael Struick. Keduanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga: Siaran Langsung Indonesia Open 2023 Hari Ini 15 Juni: Nonton Badminton di iNews TV dan MNCTV Mulai Jam Berapa?

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 15 Juni 2023, Profil dan Statistik Ivar Jenner, Pemain Naturalisasi yang Debut di Laga Timnas Indonesia vs Palestina.

Sedangkan, dalam pertandingan tadi malam, Ivar Jenner masuk sebagai pemain pengganti. Dia dimasukkan STY di menit ke-70 bersamaan dengan Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Ricky Kambuaya, Dimas Drajad, dan Marselino Ferdinan.

Bermain sebagai gelandang, Jenner berusaha menghidupkan lini tengah Indonesia bersama tandemnya Marc Klok. Namun dengan waktu bermain yang terbatas, kontribusi Jenner masih belum terlihat maksimal, terlebih dia juga bermain satu tipe dengan Klok sehingga kerap bermain terlalu ke dalam.

Baca Juga: 60 Pelaku Judi, Mayoritas Lansia, Ditangkap di Jakarta, Pahami Peraturan Hukum Perjudian

Meski begitu, Pelatih Shin Tae-yong memuji Ivar Jenner dan Rafael Struick dalam debutnya. Shin mengakui Jenner dan Struick punya kualitas yang bagus..

"Rafael dan Ivar debut sebagai pemain timnas Indonesia dan performa keduanya memang baik, keduanya masih muda yang datang jauh-jauh ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan pada pertandingan kali ini," ucap Shin saat konferensi pers seusai pertandingan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x