Jangan Planga-Plongo, Ini Persiapan Pertama Datang ke Gym

- 15 Juni 2023, 09:29 WIB
alat alat gym di Wygm
alat alat gym di Wygm /Aris Brave/

BANJARNEGARAKU.COM - Punya keinginan olahraga ke gym tapi bingung (planga-plongo) apa yang harus dilakukan. Paling tidak harus punya pengetahuan dasar persiapan ngegym di pusat kebugaran. Supaya jangan sampai sudah jadi member (keanggotaan) mahal-mahal tetapi bingung apa yang akan dilakukan.

Gym kependekan dari gymnasium merujuk ke aktivitas angkat beban yang membentuk massa tubuh melalui otot. Sedangkan fitness center itu merupakan tempat kebugaran yang aktivitasnya tidak hanya berfokus pada angkat beban. Anggotanya biasanya melakukan push up, sit up, atau main sepak bola yang bertujuan untuk mencapai kebugaran.

Tujuan gym

Sebelum ke gym, sebaiknya tentukan dahulu tujuan yang ingin dicapai. Beberapa tujuan gym antara lain menurunkan berat badan, membentuk otot, meningkatkan kebugaran, terapi, dan lain sebagainya. Tujuan yang tepat akan dirinci dalam latihan, gerakan, beban yang diangkat, dan lama latihan.

Baca Juga: Bagian Hukum Setda Purbalingga Gelar Penyuluhan Hukum untuk Penghapusan KDRT dan Perlindungan Anak

Tujuan bisa ditentukan dari masalah yang kamu hadapi sehingga perlu datang ke gym, lalu diharapkan bisa dipecahkan melalui gym.

Persiapan nge-gym

Meskipun membeli baju dan sepatu olahraga baru dianggap perlu namun itu bukan hal yang penting. Tidak perlu malu untuk mengenakan baju olahraga yang nyaman yang sudah dimiliki. Beberapa tempat gym waralaba bahkan menyediakan pinjan kaos dan handuk gratis yang bisa dipakai saat kita berolahraga di sana.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x