Datang Lebih Awal, Pembukaan FIBA World Cup 2023 di Jakarta, Dihadiri Presiden Jokowi

- 24 Agustus 2023, 07:15 WIB
FIBA World Cup 2023
FIBA World Cup 2023 /Instagram/@fibawc

BANJARNEGARAKU.COM - Pembukaan FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat, 25 Agustus 2023, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada pukul 19.15 WIB.

Pembukaan FIBA World Cup 2023 ini akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, karena menjadi salah satu tuan rumah turnamen basket terbesar di dunia. Oleh karena itu, panitia penyelenggara mengimbau kepada para penonton untuk datang lebih awal agar bisa menyaksikan acara pembukaan yang meriah ini.

Kepada pemegang tiket FIBA World Cup 2023, khususnya untuk pertandingan gim kedua yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB, diharapkan untuk hadir lebih awal. Hal ini guna mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, serta antisipasi mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama.

Baca Juga: Johan Zarco Putuskan Kembali Ke LCR Honda, Begini Perjalanan Karirnya Yang Membuat LCR Kepincut

"Ini untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama. Jadi saya mengimbau untuk penonton game kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah," kata Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia, Budisatrio Djiwandono di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Bagi penonton yang hadir lebih dari jam yang telah ditentukan di atas, Budi meminta mereka untuk menunggu di luar hingga selesainya acara pembukaan. Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah acara pembukaan selesai atau saat Presiden meninggalkan tempat acara.

Pembukaan FIBA World Cup 2023 ini akan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya Indonesia. Selain itu, juga akan ada penampilan Agnes Mo.

Baca Juga: Hot! Rumor Dari Italia, Pertamina Akan Sponsori Tim VR46 Milik Valentino Rossi

FIBA World Cup 2023 merupakan turnamen basket terbesar di dunia yang akan diikuti oleh 32 tim dari seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah turnamen ini bersama dengan Jepang dan Filipina.

Turnamen ini akan berlangsung selama 16 hari, mulai dari tanggal 25 Agustus hingga 10 September 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan penyisihan grup G dan H.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x