Fajar Rian Tumbang Dari Non Unggulan, Berikut Hasil Pertandingan BWF World Championship Rabu 23 Agustus

- 24 Agustus 2023, 09:50 WIB
Fajar Rian Tumbang Dari Non Unggulan, Berikut Hasil Pertandingan BWF World Championship Rabu 23 Agustus
Fajar Rian Tumbang Dari Non Unggulan, Berikut Hasil Pertandingan BWF World Championship Rabu 23 Agustus /DOK. PBSI

BANJARNEGARAKU.COM - Pada hari Rabu, 23 Agustus 2023, pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis terus bergulir. Sepuluh wakil Indonesia berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Dirangkum dari situs resmi BWF oleh Banjarnegaraku.com. Dari sepuluh wakil Indonesia, delapan di antaranya berhasil menggenggam tiket untuk melaju ke babak 16 besar.

Kekalahan ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dari pasangan nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memang sudah diprediksi, mengingat statistik dan peringkat mereka.

Baca Juga: Dribbling Towards Sustainability, Upaya untuk Mengurangi Emisi Karbon dari FIBA World Cup 2023 Indonesia

Yang mengejutkan adalah kekalahan pasangan ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhhamad Rian Ardianto, dari pasangan unggulan dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Diprediksi akan dapat memenangi laga ini, Fajri (panggilan untuk Fajar/Rian) harus tumbang dengan dua set langsung tanpa bisa merebut satu pun. Pasangan ganda putra Indonesia ini menjadi satu-satunya pemain dengan peringkat BWF nomor satu dunia yang kalah di babak awal.

Hal ini semakin memperberat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) untuk memenuhi target mereka, yaitu meraih dua medali emas. Bulutangkis Indonesia beberapa tahun belakangan hanya mengandalkan sektor ganda putra dan tunggal putri.

Baca Juga: Statistik, Head to Head Jorji dan FajRi melawan Musuhnya di babak 32, BWF World Championship

Satu-satunya tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak 16 besar. Diikuti oleh tiga pasang ganda campuran yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya, namun lawan berat akan menanti di babak 16 besar.

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuel Widjaja akan bertemu dengan pemegang peringkat satu ganda campuran asal China, Huang Ya Qiong/Zheng Si Wei. Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu dengan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x