Timnas Pantai Gading Ingin Buktikan Diri di FIBA World Cup 2023, Siap Hadapi Spanyol, Jerman, dan Argentina

- 24 Agustus 2023, 16:23 WIB
Pantai Gading Ingin Buktikan Diri di FIBA World Cup 2023, Siap Hadapi Spanyol, Jerman, dan Argentina
Pantai Gading Ingin Buktikan Diri di FIBA World Cup 2023, Siap Hadapi Spanyol, Jerman, dan Argentina /FIBA/

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Basket Pantai Gading bertekad untuk membuktikan diri di FIBA World Cup 2023. Mereka ingin menunjukkan kepada publik basket dunia bahwa mereka layak untuk ditempatkan dalam peta persaingan basket dunia.

Pelatih Tim Basket Pantai Gading, Dejan Prokic, mengatakan bahwa timnya akan melawan tim-tim terbaik di dunia di babak penyisihan Grup G. Mereka akan menghadapi Spanyol, Jerman, dan Argentina.

"Kami akan melawan tim terbaik dunia saat ini. Menghadapi tim yang bermain dengan cantik, berkualitas, dan top level dalam basket. Tentu ini akan sulit, tetapi ini juga bagaikan sebuah kehormatan. Di atas lapangan saja, ini sudah menjadi pencapaian bagi kami," kata Dejan.

Baca Juga: Positif Menang, Statistik, Jorji, BakRi dan CarThin Melawan Musuhnya di Babak 16, BWF World Championship

Dia tidak mau mengatakan akan bisa mengalahkan Spanyol di laga nanti, tapi Dejan menegaskan timnya akan membawa permainan terbaik mereka ke lapangan. Mencoba setiap kesempatan yang ada.

"Kami akan memasang gaya kami sendiri dan tidak mengangkat tangan (menyerah -Red.) lebih awal. Kami tetap akan memberikan perlawanan, dan mencoba mengimbangi mereka di seluruh level," imbuhnya.

Kapten Tim Pantai Gading, Cédric Bah, mengatakan bahwa mereka memiliki persiapan matang selama 45 hari. Mereka berkumpul untuk mempersiapkan tim dan permainan terbaiknya.

"Kami senang bisa menjalani persiapan selama 45 hari bersama. Itu hari yang besar bagi kami untuk mempersiapkan tim terbaik," tuturnya.

Baca Juga: Daftar Nama Tim Latvia yang Datang ke Jakarta Jelang FIBA World Cup 2023

Dejan Prokic menambahkan bahwa dalam persiapan 45 hari banyak tantangan yang menyertai. Seperti pembatalan keikutsertaan dari beberapa pemain, tapi dia mencoba menggantinya dengan pemain yang bermain di Liga "Avory Coast" dan dia coba menggeber persiapan dalam 2-3 minggu di awal untuk tryout.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: FIBA Basketball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x