Erick Thohir Dianugerahi FIBA President's Award, karena Dianggap Majukan Basket Asia

- 24 Agustus 2023, 17:53 WIB
Erick Thohir dianugerahi penghargaan pada saat kongres FIBA ke-22.
Erick Thohir dianugerahi penghargaan pada saat kongres FIBA ke-22. /Twitter/@erickthohir/

BANJARNEGARAKU.COM - Atas komitmen dan kerja kerasnya dalam memajukan bola basket di wilayah Asia, Erick Thohir Anggota Dewan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan juga Menteri BUMN RI dianugerahi FIBA President's Award 2023 pada Kongres FIBA ke-22 di Manila Filipina.

Pada Rabu (23/8/2023). Penghargaan itu dipilih dan diberikan secara langsung oleh Hamane Niang selaku Presiden FIBA periode 2019-2023 atas kontribusi Erick Thohir selama lima tahun memajukan bola basket di wilayah Asia.

Hanya satu pemberikan penghargaan kepada Anggota Dewan FIBA di tiap wilayah oleh Hamane Niang. Erick Thohir dipilih oleh Hamane Niang untuk mewakili wilayah Asia karena dalam lima tahun terakhir telah banyak memberikan dampak positif terhadap bola basket lewat komitmen dan kerja kerasnya.

Ungkapan rasa syukur disampaikan Erick Thohir karena telah mendapatkan penghargaan tersebut setelah dua periode menjabat sebagai Anggota Dewan FIBA.

Baca Juga: Timnas Pantai Gading Ingin Buktikan Diri di FIBA World Cup 2023, Siap Hadapi Spanyol, Jerman, dan Argentina

"Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia (Indonesia, Jepang dan Filipina) menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," tulis Erick Thohir dalam akun media sosialnya.

Penghargaan tersebut merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong wilayah Asia, khususnya Indonesia, menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia, tambahnya.

Baca Juga: Daftar Nama Tim Latvia yang Datang ke Jakarta Jelang FIBA World Cup 2023

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x