Saat Timnas Taklukkan Kirgistan, Ternyata Inilah Taktik Brilian Coach Indra Sjafri...

- 20 September 2023, 14:39 WIB
Saat Timnas Taklukkan Kirgistan, Ternyata Inilah Taktik Brilian Coach Indra Sjafri...
Saat Timnas Taklukkan Kirgistan, Ternyata Inilah Taktik Brilian Coach Indra Sjafri... /RCTI Plus

BANJARNEGARAKU.COM - Sang pelatih menerapkan strategi jitu untuk menaklukkan sang lawan. Coach Indra Sjafri memegang peran penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-24 ketika menghadapi Kirgistan. Meski berat melakoni laga tersebut, namun tim besutan Indra Sjafri mampu menguasai jalannya pertandingan.

Hasilnya dalam pertandingan perdana grup F Asian Games 2022 yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Selasa 19 September 2023, Timnas U-24 mampu menghempaskan Kirgistan dengan skor 2-0.

Baca Juga: Contoh Soal IPS dan Rangkuman Materi Komponen Peta Kelas 7 SMP MTs Kurikulum Merdeka

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ News pada 20 September 2023, Terungkap Taktik Brilian Coach Indra Sjafri Saat Timnas Taklukkan Kirgistan.

Selanjutnya, kemenangan tersebut membuka peluang Garuda Muda lolos ke fase gugur. Namun demikian, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Pertarungan skuad Garuda menghadapi Kirgistan memang berlangsung alot.

Ramai Rumakiek Memecahkan Kebuntuan Timnas Indonesia U-24

Timnas U-24 baru bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua melalui aksi individu Ramai Rumakiek. Ternyata hal itu tak lepas dari perubahan taktik yang dilakukan Indra Sjafri pada jeda babak.

Baca Juga: Contoh Soal dan Rangkuman Materi IPS Kelas 7 SMP MTs : Keluarga adalah Awal Sebuah Kehidupan

“Babak pertama kita lihat sendiri pemain kami menguasai pertandingan tapi gol belum tercipta. Pada babak kedua kita menjalankan taktik yang tepat,” ujar Indra Sjafri.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x