Zonk! Badminton Indonesia untuk Pertama Kali Gagal Sumbang Medali Asian Games Sejak Tahun 1962

- 6 Oktober 2023, 07:23 WIB
Zonk! Badminton Indonesia untuk Pertama Kali Gagal Sumbang Emas Asian Games Sejak Tahun 1962
Zonk! Badminton Indonesia untuk Pertama Kali Gagal Sumbang Emas Asian Games Sejak Tahun 1962 /Brave/NOC

BANJARNEGARAKU.COM- Sejarah tercipta, untuk pertama kalinya Kontingen cabang olahraga Badminton Indonesia gagal memmpersembahkan medali pada Asian Games. Sejak Asian Games pertama kali digelar di tahun 1962 Badminton selalu menyumbang medali, namun tradisi medali akhirnya terhenti pada Asian Games ke 19 tahun ini.

Dilansir banjarnegaraku.com dari beragam sumer. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) targetkan tiga emas untuk dipersembahkan kepada Bangsa Indonesia, Target yang berat namun masih bisa diperjuangkan, mengingat kondisi Badminton Indonesia yang dalam tren menurun.

Sebelumnya Indonesia gagal meraih medali di nomor beregu. Tim beregu putra dan tim beregu putri kompak kalah, dan gagal mencapai semifinal untuk memperebutkan medali emas, bahkan untuk medali perunggu sekalipun.

Baca Juga: Update Malam Asian Games 19: Aya Ohori Putuskan Asa Indonesia Peroleh Emas dari Bulutangkis

Dari sepuluh nomor badminton individu, Indonesia hanya menyisakan tiga wakil pada babak perempat final Badminton Asian Games, pasangan ganda putra Fajar/Rian, dua pemain tunggal putra dan putri, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Ketiganya  gagal  melaju ke semifinal, mereka kompak kalah kalah dengan dua gim langsung di babak perempat final.

Pasangan unggulan pertama dan pemegang ranking nomor satu dunia Fajar/Rian kalah dari juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin. Fajar/Rian yang kalah dua gim langsung, 19-21, 18-21.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Fix! Indonesia Tanpa Medali Badminton Asian Games

Setali tiga uang, Anthony Ginting tumbang dalam duel lawan wakil tuan rumah, Ginting kalah 13-21 di gim pertama. Walupun sempat memberikan perlawanan sengit di gim kedua, Ginting takluk dengan skor 17-21.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: beragam sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x