Ranking FIFA Indonesia Naik Setelah Kalahkan Vietnam 1-0, Peluang Lolos 16 Besar Maikn Lebar

- 20 Januari 2024, 10:49 WIB
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kanan) berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua grup D Piala Asia
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kanan) berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua grup D Piala Asia /Foto: Antara/

BANJARNEGARAKU.COM - Tim Nasional Indonesia meraih kemenangan mengesankan dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat ranking FIFA Indonesia naik dan melebarkan peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Diberitakan Antara bahwa pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024), Timnas Indonesia menunjukkan performa ciamik yang membawa mereka melonjak hingga peringkat 142 dunia menurut ranking FIFA. Kabar baik ini disampaikan melalui akun resmi Twitter @FootyRankings seusai pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos Cetak Sejarah ke Babak 16 Besar, Berhasil Kalahkan Vietnam 1-0

Kapten tim Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pahlawan kemenangan bagi Indonesia dengan mencetak gol penentu melalui eksekusi penalti dingin pada menit ke-42. Keberhasilan Asnawi memperdaya kiper Vietnam Filip Nguyen membawa pulang tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Tambahan poin ini membuat total poin Timnas Indonesia naik dari 1053,60 menjadi 1076,78, membuat mereka melonjak lima peringkat dari peringkat 147 saat mereka dikalahkan oleh Irak.

Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (tengah) berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (tengah) berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Thanh Binh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024.

Sementara Indonesia merayakan kemenangan dan kenaikan peringkat, Vietnam harus merelakan posisi mereka turun empat peringkat dari peringkat 95 menjadi 99. Kekalahan ini juga membuat Vietnam mengalami penurunan poin menjadi 1205,90.

Selain melonjak di ranking FIFA, Indonesia juga berhasil meraih posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, sama dengan Jepang yang baru saja kalah dari Irak.

Baca Juga: Piala Asia 2024 Klasemen dan Jadwal AFC Asian Cup Hari Ini, 17 Januari 2024 Live iNews TV Gratis

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x