Alun-Alun Kuno Tempat Julius Caesar Dibunuh di Roma, Italia Dibuka untuk Wisata Sejarah

- 20 Juni 2023, 17:19 WIB
 Tampilan area arkeologi Largo Argentina sehari sebelum dibuka kembali untuk umum setelah restorasi, di Roma, Italia.
Tampilan area arkeologi Largo Argentina sehari sebelum dibuka kembali untuk umum setelah restorasi, di Roma, Italia. /REUTERS/Remo Casilli/

BANJARNEGARAKU.COM - Penggemar wisata sejarah akan dapat berjalan-jalan di dekat tempat di mana legenda mengatakan Julius Caesar dibunuh, ketika otoritas Roma membuka jalan baru di situs kuno itu untuk umum pada Selasa 20 Juni 2023.

Kisah-kisah, yang dibumbui oleh William Shakespeare, menceritakan bagaimana diktator Romawi ditikam sampai mati oleh sekelompok senator yang dirugikan pada 15 Maret 44 Sebelum Masehi (SM).

Menurut tradisi, dia meninggal di alun-alun pusat ibu kota Largo Argentina - rumah bagi sisa-sisa empat kuil.

Baca Juga: GAWAT! Putin Gertak Barat dengan Bom Nuklir di Belarusia, Berkekuatan 3 Kali Bom Atom AS di Hiroshima

Mereka semua saat ini berada di bawah permukaan jalan dan hingga saat ini hanya dapat dilihat dari balik penghalang dekat persimpangan jalan yang sibuk.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, mulai Selasa 20 Juni 2023 pengunjung akan dapat menelusuri situs di permukaan tanah di jalan setapak dan melihat strukturnya dari dekat.

Rumah mode Italia Bulgari mendanai pekerjaan di sebuah situs yang pertama kali ditemukan dan digali selama pekerjaan pembangunan di Roma pada tahun 1920-an.

Baca Juga: Nah Ini! Senat AS Kukuhkan Nusrat Choudhury sebagai Hakim Federal Wanita Muslim Pertama

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x