Inilah Orang-Orang Kaya dalam Kapal Selam yang Hilang untuk Ekpedisi Wisata Menjelajah Bangkai Titanic

- 21 Juni 2023, 12:37 WIB
Ilustrasi kapal selam Titan meluncur menjelajahi bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanada pada tahun 1012.
Ilustrasi kapal selam Titan meluncur menjelajahi bangkai kapal Titanic yang tenggelam di lepas pantai Newfoundland, Kanada pada tahun 1012. /OceanGate Expeditions/Handout via REUTERS/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Kapal selam Titan dinyatakan hilang pada Minggu 18 Juni 2023 dalam ekspedisi wisata menjelajah bangkai kapal Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdana di perairan lepas pantai Newfoundland, Kanada pada April 1912.

Kapal selam Titan kehilangan komunikasi dengan kapal induk di permukaan laut pada Minggu 18 Juni 2023, sekitar satu jam 45 menit setelah menyelam selama dua jam.

 

Dalam ekspedisi wisata menjelajah bangkai kapal Titanic ini, kapal selam Titan membawa seorang pilot dan empat orang penumpang. Adapun biaya untuk mengikuti ekspedisi wisata sebesar $250.000 per orang.

Baca Juga: Kapal Selam Ekpedisi Wisata Bangkai Titanic Hilang, Sudah Tiga Hari Belum Ditemukan

Adapun orang-orang kaya yang bernasib naas di dalam kapal selam Titan yang hilang, termasuk miliarder Inggris Hamish Harding, 58 tahun, dan pengusaha kelahiran Pakistan Shahzada Dawood, 48 tahun, bersama putranya yang berusia 19 tahun, Suleman, yang keduanya warga negara Inggris.

Penjelajah Prancis Paul-Henri Nargeolet, 77 tahun, dan Stockton Rush, pendiri dan CEO OceanGate Expeditions, juga dilaporkan ikut serta dalam ekspedisi wisata tersebut.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x